INDONESIA BERBAGI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK GEMPA CIANJUR | Indonesia Berbagi
INDONESIA BERBAGI
BERITA

INDONESIA BERBAGI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK GEMPA CIANJUR

Rabu, 23 November 2022

KAB. CIANJUR - Indonesia Berbagi menyalurkan bantuan untuk para korban yang terdampak bencana Gempa Bumi Cianjur dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama, bantuan yang disalurkan berupa bantuan paket makanan untuk para keluarga korban terdampak bencana gempa bumi cianjur yang sedang menunggu anggota keluarganya yang dirujuk ke RSUP dr.Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk mendapatkan perawatan.

Sebanyak 100 paket makanan tersebut, diserahkan Dadan Sundana, Direktur Indonesia Berbagi, kepada Siti Mahmudah, SH., MH.Kes., selaku Koordinator Posko RSHS untuk tanggap bencana Gempa Bumi Cianjur, pada hari Selasa (22/11).

Tahap kedua, tim Indonesia Berbagi yang dikoordinir Ganjar Mutaqin, Manajer Program, menyalurkan paket bantuan berupa hygiene kits, women kits, baby kits, serta selimut untuk para korban terdampak bencana Gempa Bumi Cianjur, pada hari Rabu (23/11).

Lokasi penyaluran bantuan tersebar di beberapa lokasi, lokasi pertama di Pondok Pesantren An-Nahl Qur’an Training Center, beralamat di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang.

Lokasi kedua di Kampung Nagrak Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, dan lokasi ketiga di Kampung Cekatgirang RT. 03 RW. 10 Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Selain itu, Indonesia Berbagi bersinergi dengan beberapa lembaga/yayasan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para korban terdampak bencana gempa bumi Cianjur, berlokasi di Kampung Cirengis, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur.

Sampai berita ini diturunkan, masih terjadi gempa susulan di Kabupaten Cianjur, sehingga membuat para korban panik dan ketakutan. Dan kebutuhan mendesak yang diperlukan saat ini oleh para korban berupa pemeriksaan kesehatan, obat obatan, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, tenda, bahan pangan dan kain kafan.  

Sahabat Berbagi, masih banyak daerah terdampak bencana gempa bumi Cianjur yang belum tersentuh bantuan. Oleh karena itu, kami masih membuka peluang kebaikan bagi Sahabat Berbagi yang ingin menyalurkan bentuk kepedulian dan kontribusi terbaiknya melalui Indonesia Berbagi. Silahkan klik tautan di bawah ini. (CJR/Nursyamsiah)

Bantu sebarkan kebaikan